Tuesday, October 15, 2013

Majalah Badilag Edisi Pertama (Mei 2013)

Ditjen Badilag Mahkamah Agung RI, mulai bulan Mei 2013 mengadakan diskusi hukum yang diberi nama Lingkar Studi Hukum (Legal Studies Center) dan menerbitkan majalah tiap triwulan.

Legal Studies Center dihadiri para pakar yang mumpuni di bidangnya, sejumlah Hakim Tinggi dan Hakim Tingkat Pertama dari berbagai daerah di Indonesia. Untuk Edisi Perdana, narasumbernya adalah Prof. Yahya Harahap, S.H.

Hasil dari diskusi ini kemudian dituangkan di Majalah Peradilan Agama. Fokus bahasan edisi perdana adalah tentang Peningkatan Kualitas Putusan yang terdiri dari Pertimbangan Hukum, Sistematika Putusan, Bahasa Putusan, dan Template Putusan. 

Edisi ini juga menyajikan wawancara khusus dengan Ketua Kamar Peradilan Agama dan Dirjen Badilag. Ada juga rubrik Tokoh Kita, Inspirasi, Profil, Tinjauan terhadap putusan-putusan judex factie, judex jurist, maupun putusan-putusan dari mancanegara dan rubrik-rubrik lainnya.

Hasil dari diskusi ini kemudian dituangkan di Majalah Peradilan Agama yang dapat diunduh gratis dari portal resmi Ditjen Badilag, www.badilag.net atau bisa diunduh di http://goo.gl/HMcYDR.

Semoga bermanfaat.

Regards.

Admin
Share this history on :
Comments
0 Comments

0 Komentar:

Post a Comment

Disqus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...